Misteri Cehehe, Mahluk Kriptid dari Sumedang


Cehehe merupakan mahluk kriptid yang dilaporkan berasal dari pulau Jawa. Mahluk ini digambarkan seperti mahluk hybrid antar hewan kucing dan kambing karena bagian kepalanya yang mirip kucing dan tubuhnya yang mirip kambing dan jika bersuara seperti orang tertawa. Kejadian penampakan ini terjadi di daerah hutan Cigedud, Sukabumi di antara Pegunungan Arca. Salah satu orang yang pernah melihatnya, sebut saja Agus berkata bahwa bentuknya seperti gabungan kucing dan kambing. Dan jika mahluk itu bertemu manusia maka ia akan kabur ke hutan dengan suara cekikikan ala manusia.

Menurut Abah Odih, ketika di masa mudanya, ia selalu mendengar suara Cehehe dari hutan. Menurutnya suaranya lebih mirip dengan hewan domba. Dimotivasi rasa takut dan penasarannya, ia mencoba untuk mencari tahu sendiri tentang mahluk itu. Suatu saat ia bertemu dengan mahluk itu dan akhirnya melarikan diri sambil terus menoleh ke belakang, mengawasi apakah mahluk itu mengejarnya atau tidak. Ketika diwawancarai Jejak-Jejak Misterius, ia berkata bahwa tinggi mahluk itu berukuran 60 cm. Ketika tim Jejak – Jejak Misterius menelusurinya, mereka hanya bias mendapatkan suaranya namun tidak untuk wujudnya.

Jika melihat dari kisah penampakan baik suara atau fisiknya, kemungkinan mahluk ini masih sejenis dengan kambing, domba dan sejenisnya. Cehehe mungkin saja spesies baru yang memang belum teridentikasi atau mungkin Cehehe juga mungkin saja misidentifikasi dari hewan kancil atau juga kijang walau suara kijang memang berbeda karakteristiknya dari penuturan mereka yang telah melihat Cehehe.

Komentar